FIX Sinyal Hilang pada Xiaomi Redmi 2 / 2 Prime Setelah Update

Kasus sinyal hilang (no signal) bisa dibilang masalah classic yang biasa dijumpai pada Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Redmi 2 Prime

Umumnya masalah seperti itu terjadi setelah pengguna baru saja melakukan Update MIUI ke versi yang lebih tinggi ataupun ketika sehabis ganti ROM MIUI dari China version ke Global version agar perangkat Xiaomi Support Bahasa Indonesia.


Permasalahan sinyal hilang tersebut sebenarnya terjadi hanya dibeberapa type saja. Di Xiaomi Redmi 2 atau Redmi 2 Prime, hanya dengan model produk 2014811 dan 2014813 saja yang sering mengalami masalah seperti itu.


Masalah sinyal hilang yang kerap melanda di beberapa type Xiaomi Redmi 2/Prime karena kasus seperti yang disebutkan diatas memang sangat menakutkan bila dijumpai. Tapi untungnya, masalah itu masih bisa diperbaiki dengan mudah, salah satunya dengan cara melakukan Flashing  ke perangkat Xiaomi seperti dibawah ini.

 

Persiapan yang dibutuhkan :
 

Pertama silahkan download salah satu Firmware yang ada dibawah ini:

1. Untuk Xiaomi Redmi 2/Prime wt88047 Download disini.
Catatan : ( File ini suport untuk redmi 2 yang sinyalnya hilang di gondol tikus hehe) 


2. Untuk Xiaomi Redmi 2/Prime 2014811/13/18 Download disini. Catatan : ( File ini Suport untuk Redmi 2 Yang mengalami BOTLOOP )



Model Produk pada Xiaomi Redmi 2/Prime bisa kamu ketahui dengan cara melihat keterangan yang tertera di dus box atau pada informasi yang tertera di body belakang (tempat baterai) perangkat.



Cara flash Xiaomi Redmi 2 menggunakan metode Fastboot
  
Proses flash Redmi 2 tidak memerlukan waktu yang lama, namun kita harus hati-hati karena jika kita sedikit teledor akan mengakibatkan ponsel kita menjadi malfungsi atau bahkan mati suri. Sebelum lanjut melakukan flashing, alangkah lebih baiknya semua data yang internal atau yang dirasa penting kita backup terlebih dahulu, karena proses flashing selesai akan menghilangkan data-data yang kita simpan di memori internal.


Penting untuk di perhatikan : usahakan  ponsel Redmi 2 yang akan di flash memiliki daya baterai yang cukup atau berkisar 50%, untuk menghindari kemungkinan kegagalan proses flashing yang di sebabkan perangkat yang mati karena kehabisan daya. DIWYOR ( do it with your own risk).
Sebelum  memulai flashing, silahkan download ROM beserta aplikasi yang di butuhkan di atas :

Donwload aplikasi Mi Flash disini (46.6 MB). 


Mungkin para teknisi sudah tahu cara flash seperti apa jadi tidak usah di bahas ya hehehe.. silahkan  gunakan file ini dengan alat tempur yang suhu miliki jdi file ini sudah suport di smua dongle.

Note : Semua file berinteraksi pasword Silahkan Konfirmasi terlebih dahulu sebelum mendownload file di atas ke 082299273991


#fixsinyalredmi2

Comments